Hebat, Pertama Kali Ikut Kompetisi Tingkat Asia, Atlet Asal Pangandaran Ini Langsung Borong 4 Medali untuk Indonesia

- Olahraga
  • Bagikan

HERALDJBAR.ID, BANDUNG — Atlet tenis meja putri dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), Imas Yuniar, berhasil mempersembahkan 4 medali kelas TT9 untuk Indonesia di ASEAN Para Games Solo 2022. Keempat medali itu terdiri dari dua medali emas dan dua medali perak.

Dua medali emas dimenangkan atlet asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini pada pertandingan tim ganda putri kelas TT9 setelah mengalahkan tim ganda dari Vietnam. Kemudian medali emas satunya di kelas tim beregu putri dengan sistem kompetisi dan berhasil mengalahkan semua negara.

Sedangkan untuk kedua medali perak dimenangkan pada pertandingan mix ganda dan tunggal putri. Untuk itu, atlet asal Kabupaten Pangandaran berhasil meraih 4 medali untuk Negara Indonesia.

Ketua NPCI Kabupaten Pangandaran, Wahyu Hidayah, mengapresiasi prestasi atletnya tersebut. Ia mengaku bahagia dan bangganya terhadap Imas yang ikut mengharumkan nama Indonesia di tingkat Asia.

“Raihan 4 medali ini menjadi salah satu bukti keberhasilan dan kerja keras kami, walaupun dengan keterbatasan anggaran dari Pemerintah Kabupaten sendiri. Alhamdulilah capaian ini sangat luar biasa,” kata Wahyu dala keterangan persnya, Jumat, 5 Agustus 2022.

Wahyu menambahkan, capaian ini di luar ekspektasi. Pasalnya, ia tidak pernah menargetkan atletnya untuk dapat medali apapun. Apalagi, Imas Yuniar, baru pertama kali mengikuti kompetisi setingkat Asia.

“Imas ini memiliki potensi yang sangat besar untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya, mental juaranya akan terbentuk walaupun nanti bermain di kancah Internasional,” tambah Wahyu.

Dengan raihan tersebut, kata Wahyu, akan menjadi motivasi para atlet-atlet yang lain. Walau di tengah keterbatasan, akan tetapi bisa menjadi juara dan meraih medali emas setelah menumbangkan negara-negara yang lain.

  • Bagikan