Kapolda Jabar: Tingkatkan Patroli Malam

- Bandung
  • Bagikan
Kapolda Jawa Barat, Irjen Polisi Suntana menghadiri peragaan pennggulangan geng motor di lapangan Mako Brimob Polda Jabar, Rabu, 1 Februari 2023. (Foto: Humas Polda Jabar)

HERALDJABAR.ID, BANDUNG – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana, menginstruksikan seluruh jajarannya untuk meningkatkan patroli pada malam hari. Hal tersebut diungkapkan di Lapangan Dansat Brimob Polda Jabar saat menghadiri peragaan dalam rangka penanggulangan geng motor.

Dalam kesempatan tersebut juga, Irjen Suntana menegaskan tidak akan ragu menindak tegas terhadap kelompok motor yang berbuat onar. “Hal itu telah meresahkan masyarakat. Makanya saya meminta jajaran Polres meningkatkan patroli malam yang di backup oleh Brimob, sebagai langkah strategis menekan aksi-aksi kejahatan,” tegas Irjen Suntana dalam keterangan tertulis Humas Polda Jabar, Kamis, 2 Februari 2023.

Selain itu, Irjen Suntana juga meminta partisipasi aktif warga Jabar untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban. “Segera laporkan ke pihak yang berwajib apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan, agar dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin guna terjaganya Kamtibmas,” tambahnya.

Terkait dengan teknis penanggulangan geng motor, Kapolda Jabar menyatakan jika semua Kapolres bisa menggunakan pasukan Sat Brimob Polda Jabar untuk membantu melaksanakan patroli malam.

Sementara itu, dalam peragaan penanggulangan geng motor di lapangan hijau Mako Sat Brimob Polda Jabar, melibatkan Detasemen 45. Personel tersebut terdiri dari gabungan anggota Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, menegaskan, Satuan Brimob Polda Jabar selalu siap bergerak kapanpun demi membantu masyarakat. “Kita akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, terutama dalam hal kemanusiaan,” ungkapnya.

Bagi Kombes Yuri, hal itu merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah Masyarakat.

Kegiatan itu sendiri dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Jabar, para Kapolresta, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat dan sejumlah Stakeholder.(*)

  • Bagikan