Dijanjikan Pekerjaan, 39 Wanita Ini Malah Dijadikan PSK di Jakarta

- Kriminal, News
  • Bagikan
Pekerja seks komersil diamankan dari sebuah rumah di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Foto: Inilah/HER

HERALD.ID, JAKARTA — Sebanyak 39 wanita dari berbagai daerah terpaksa menjadi Pekerja Seks Komersil (PSK) di ibu kota lantaran tertipu tawaran kerja sebagai pekerja rumah tangga (PRT).

Dari 39 PSK itu lima di antaranya merupakan anak di bawah umur. Mereka semua tinggal dalam sebuah rumah kontrakan di Jl Bandengan Utara I, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dan tidak diizinkan keluar tanpa seizin muncikari.

Bahkan muncikari yang kini telah ditangkap itu menyewa tiga orang penjaga agar para wanita tersebut tidak melarikan diri.

Keberadaan mereka pun terendus oleh warga sekitar dan selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjut. Setelah melakukan penyelidikan, polisi pun menggerebek rumah tersebut dan mendapati 39 wanita di dalam kamar kontrakan.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan pihaknya mengamankan empat tersangka di antaranya satu wanita berinisial IC (35) dan tiga orang laki-laki berinisial HA (25), SR alias Kopral (35), dan MR (25).

IC diketahui sebagai muncikari, sementara tiga orang lainnya penjaga rumah kontrakan atau bodyguard. “Keberadaan para PSK ini membuat resah warga sekitar,” kata Putra.

Dalam menjalankan operasinya sebagai mami atau muncikari, IC bekerja sama dengan suaminya yang kini dalam kejaran polisi.

“Kontrakan mereka sekitar 10 kamar dua lantai, dikasih teralis supaya tidak bisa kabur,” jelasnya.

  • Bagikan