Dompet Dhuafa Distribusikan Kurban ke Negara-Negara Krisis Pangan

- Islam Journey
  • Bagikan
Dompet Dhuafa akan melaksanakan Tebar Hewan Kurban (THK) di Somalia pada Iduladha 1444 H/2023 M

Setibanya di pemukiman pengungsi, Nasro harus membangun tempat penampungan sementara dari bahan-bahan seperti kartun dan kantong plastik. Sayangnya, karena banyaknya orang yang mengungsi akibat kekeringan, tidak ada cukup bantuan untuk orang-orang yang terkena dampak kekeringan yang hidup dengan satu kali makan per hari. Terkadang, mereka pergi selama beberapa hari tanpa makan.

“Pada THK 2023 nanti, Dompet Dhuafa akan kembali mengadakannya di tengah warga Somalia. Somalia menjadi salah satu target distribusi THK karena warganya mengalami krisis pangan dan krisis kemanusiaan yang tinggi, sedangkan mereka juga mayoritas saudara muslim kita,” sebut Mariatul Kibtiah selaku Ketua THK 1444 H pada rilis (Senin, 19/06/2023).

Selain Somalia, negara lain yang menjadi target distribusi THK di mancanegara adalah Palestina, Turki, Suriah, dan Myanmar. Negara-negara ini dinilai masih terus mengalami bencana, baik bencana alam maupun bencana krisis kemanusiaan. Untuk harga serta cara melakukan kurban luar negeri bersama Dompet Dhuafa, dapat dilakukan melalui tautan berikut: https://kurban.dompetdhuafa.org/luar-negeri

  • Bagikan