Punya Wajah Baru, InJourney Jadikan TMII Ikon Baru Pariwisata

- Wisata
  • Bagikan
Wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siap meramainkan destinasi wisata di Indonesia. (Foto: Antara)

HERALDHITS, JAKARTA – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero/InJourney) bersama anak usahanya, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko TWC, memoles Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengatakan, konsep pengelolaan TMII berubah total dan sangat kekinian. Mencakup green, smart, culture, dan inclusive.

“Bersama cucu usaha InJourney, yakni PT Bhumi Visatanda (Bhiva) selaku pengelola TMII, InJourney menghadirkan Wajah Baru TMII dengan sejumlah atraksi dan wahana baru,” kata Maya, Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

Pembukaan kembali TMII ini, kata dia, merupakan hasil dari revitalisasi besar-besaran yang dilakukan berkolaborasi dengan Kementerian PUPR sejak TMII diresmikan pada 1975.

Dan, wajah baru TMII siap diperkenalkan ke masyarakat, sebagai ikon wisata kultural dan saran edukasi keragaman budaya Indonesia yang begitu kaya dan tak ada habisnya untuk dijelajahi.

“Keberadaan TMII dengan konsep ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat agar TMII dan menjadi destinasi kebanggaan Indonesia. TMII melakukan improvement dan beautifikasi pada beberapa aspek untuk meningkatkan kualitas layanan dan juga daya tarik berupa atraksi yang bisa dinikmati pengunjung di TMII secara inklusif,” kata Maya.

Sedangkan, Direktur Pemasaran, Pelayanan & Pengembangan Usaha TWC, Hetty Herawati menerangkan adanya empat pilar pengembangan TMII.

Mengusung pilar green, TMII menghadirkan destinasi wisata yang ramah lingkungan dan menghadirkan area hijau yang lebih luas yakni 70 persen taman dan sisanya bangunan.

  • Bagikan