Ulas Gadget: Kecepatan iPhone 15 Meningkat Tajam

- Gadget
  • Bagikan
5G pada iPhone 15 Pro mengonsumsi daya lebih sedikit. (Foto: Unsplash/Frederik Lipfert)

HERALD.ID — iPhone telah mendukung konektivitas 5G sejak iPhone 12 pada 2020. Sejak saat itu, Apple terus meningkatkan pengalaman 5G pada ponsel mereka.

Data terbaru mengungkapkan iPhone 15 Pro, yang akan tersedia untuk pelanggan mulai minggu ini, akan memiliki peningkatan besar dalam kinerja 5G berkat penggunaan modem baru Qualcomm.

Laporan itu seperti diungkapkan 9to5mac setelah melakukan pengujian kecepatan di jaringan AT&T, T-Mobile, dan Verizon menggunakan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max terbaru.

Hasil laporan tersebut mengungkapkan perangkat itu dilengkapi modem Qualcomm X70. Modem itu membawa tiga peningkatan utama: pengurangan yang signifikan dalam konsumsi daya, kemampuan yang lebih baik untuk menggabungkan sinyal dari operator 5G, dan konektivitas yang lebih baik ketika iPhone berada jauh dari menara seluler.

5G pada iPhone 15 Pro mengonsumsi daya lebih sedikit. (Foto: Unsplash/Frederik Lipfert)
Dengan keunggulan itu, pengujian kecepatan menunjukkan bahwa iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max memberikan kecepatan 5G yang hingga 24% lebih cepat dibandingkan dengan seri iPhone 14 Pro sebelumnya. Pengguna Verizon akan mengalami peningkatan yang paling mencolok, diikuti oleh pengguna T-Mobile dan AT&T.

Peningkatan itu terutama tercermin dalam kecepatan pengunduhan, meski ada juga peningkatan kecil dalam kecepatan pengunggahan dan peningkatan dalam waktu ping.

Ketiga jaringan besar di Amerika Serikat mengalami peningkatan yang signifikan dalam kecepatan pengunduhan, dengan sedikit peningkatan dalam kecepatan pengunggahan. Kecepatan pengunduhan rata-rata mencapai 255 Mbps melalui jaringan 5G, yang merupakan pencapaian yang mengesankan.

Verizon mendapatkan peningkatan terbesar dengan perangkat baru ini, mencapai kecepatan 24% lebih cepat. T-Mobile menempati posisi kedua dengan peningkatan 22%, dengan kecepatan pengunduhan rata-rata mencapai 300 Mbps di seluruh negeri.

  • Bagikan