Perhutani Terima Kunjungan Forest Research Institute Malaysia di Lembang

- Wisata
  • Bagikan

HERALDJABAR.ID, BANDUNG – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menerima kunjungan Forest Research Institute Malaysia (FRIM) di lokasi Wisata Geger Bintang Matahari Lembang, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Lembang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Administratur KPH Bandung Utara Adi Nugroho  beserta jajaran, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Lembang Heri beserta jajaran, Tim FRIM Wan Nafizul beserta anggota, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lembah Harapan Jaya dan LMDH Giri Makmur beserta anggota, serta tamu undangan lainya.

Adi Nugroho menjelaskan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh FRIM tersebut dalam rangka untuk mengetahui informasi tentang Wisata Geger Bintang Matahari dan tata kelola yang berbasiskan masyarakat (community based ecotourism).

 “Asas kelestarian alam dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan, dua hal yang tidak terpisah dalam pengelolaan Wisata Geger Bintang Matahari ini,” jelasnya.

Selaku perwakilan dari FRIM, Wan Nafizul memberikan apresiasi kepada Perum Perhutani KPH Bandung Utara yang telah memberikan fasilitasi untuk berdiskusi terkait pengelolaan wisata berbasiskan masyarakat.(*)

  • Bagikan