Takut Sakit? Ini 6 Minuman untuk Daya Tahan Tubuh Lebih Kuat

- Kesehatan
  • Bagikan
Ilustrasi.

HERALDJABAR.ID – Banyak minuman yang bisa dikonsumsi untuk daya tahan tubuh, seperti air jahe, susu, air kelapa, dan teh hijau.

Selain mampu menjaga kesehatan tubuh, jenis minuman ini juga mudah ditemukan di pasaran, bahkan bisa kamu buat sendiri di rumah.

Pilihan Minuman untuk Daya Tahan Tubuh

Dengan daya tahan tubuh yang kuat, risiko terserang penyakit tertentu, seperti flu, batuk, dan sakit tenggorokan, bisa menurun. Nah, ada beragam cara alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi minuman sehat.

Ada beberapa pilihan minuman untuk daya tahan tubuh yang lezat dan sehat, yaitu:

  1. Susu

Susu sapi mengandung sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, lemak, kalsium, kalium, fosfor, selenium, serta vitamin B12 dan vitamin D. Sementara itu, susu kedelai mengandung isoflavon, vitamin A dan vitamin B, kalium, kalsium, asam folat, serta kolin.

Karena beragam nutrisi penting yang ada di dalam kedua jenis susu tersebut, minum susu yang dibarengi dengan mengonsumsi makanan bergizi setiap hari bisa meningkatkan daya tahan tubuh, membuat tubuh lebih sehat dan berenergi, serta menjaga kesehatan tulang.

  1. Air kelapa

Air kelapa memang sudah dikenal baik untuk kesehatan. Hal ini tidak terlepas dari beragam nutrisi yang terkandung di dalamnya, seperti vitamin C, kalium, natrium, dan magnesium. Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun sehingga daya tahan tubuh tetap optimal.

  • Bagikan