Pelatih Persib Bandung Doakan Timnas Indonesia U-17 Raih Prestasi Terbaik

- Sepakbola
  • Bagikan

HERALDJABAR. ID, BANDUNG, – Pelatih Persib Bandung diam-diam memberi perhatian kepada Tim Nasional Indonesia U-17 yang sedang berjuang di Piala Dunia U-17. Ia pun turut mendoakan anak asuh Bima Sakti tersebut agar bisa meraih prestasi terbaik di Piala Dunia U-17.

“Ini adalah kesempatan emas. Saya berharap Indonesia bisa memaksimalkan untuk meraih prestasi terbaik,” kata Bojan Hodak Minggu, 12 November 2023.

Dia menambahkan, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 bagi Indonesia adalah hal yang luar biasa. Turnamen ini merupakan level tertinggi dari kompetisi sepakbola di kelompok U-17. Sebab, katanya, para pemain terbaik dari seluruh dunia ada dalam event ini.

“Saya rasa ini akan fantastis bagi fans sepakbola di Indonesia untuk melihat sepakbola kelas dunia di kelompok usianya,” ucap pelatih asal Kroasia tersebut.

Bojan melihat, Indonesia punya potensi meraih hasil baik dan melaju ke babak selanjutnya. Target yang menurutnya realistis untuk Indonesia adalah tampil baik dalam setiap laga dan meraih poin. Bisa melaju ke babak selanjutnya adalah bonus.

“Kita harus realistis bahwa negara dari Asia Tenggara sulit untuk bermain di Piala Dunia. Jadi untuk kans dari Indonesia, setiap poin yang bisa diraih adalah hal yang bagus dan jika lolos ke babak berikutnya, itu tentu akan fantastis,” jelasnya.

Dia berharap sepakbola Indonesia dapat terus berkembang karena menjadi cabang olahraga yang banyak digemari. Dampak positif Piala Dunia U-17 tidak hanya untuk tim, namun juga suporter di Indonesia.

“Ya tentu saja karena popularitas sepakbola ketika event ini digelar akan meningkat. Ini bagus untuk fans dan sepakbola. Saya hanya berharap ini tidak berhenti ketika Piala Dunia selesai. Tapi ini bisa terus berlanjut setelah Piala Dunia,” ucapnya.(*)

  • Bagikan