Timnas Indonesia Optimis Menang Lawan Irak, Egy: Kami Datang untuk Menang

- Sepakbola
  • Bagikan
Latihan Fisik pemain Timnas dalam menghadapi Irak. Foto : PSSI

HERALDJABAR.ID— Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Irak pada laga pertama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Pertandingan itu akan digelar di Basra International Stadium Kamis 16 November 2023.

Jelang pertandingan itu, gelandang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri, menegaskan bahwa timnya datang ke Irak ingin meraih kemenangan. Anak-anak asuh pelatih kepala Shin Tae-yong berharap bisa mencapai hasil yang positif.

Egy Maulana Vikri juga mengungkapkan bahwa sudah mempelajari gaya bermain calon lawannya. Tetapi, menurut dirinya, mengalahkan Irak bukanlah hal yang mudah.

“Kami telah melihat video pertandingan Irak sebelumnya, mereka adalah tim yang sangat bagus, tapi kami datang kesini untuk menang,” ujar Egy Maulana Vikri.

Lebih lanjut, Pemain Dewa United itu menambahkan bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sudah memberikan arahan dan instruksi untuk meredam permainan Irak, maka dengan itu dirinya yakin bisa mencuri kemenangan.

Tidaklah mudah untuk mengalahkan Irak, terutama pertandingan tersebut berlangsung di markas mereka sendiri. Irak juga memiliki peringkat yang jauh lebih tinggi dalam peringkat FIFA dari pada timnas Indonesia.

Saat ini, Irak menduduki peringkat ke-68, sedangkan timnas Indonesia berada di peringkat ke-145. Namun, Egy Maulana Vikri dengan tegas menyatakan bahwa dia tidak merasa takut dan tetap yakin dengan arahan dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Kami akan bekerja keras bersama bahu membahu, sesuai arahan pelatih.”

  • Bagikan