Bima Kurang Sakti, Erick Isyaratkan Segera Ganti

- Sepakbola
  • Bagikan
Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti. (Foto: Dok. PSSI)

HERALDJABAR.COM, JAKARTA — Nasib pelatih Bima Sakti diungkap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir setelah Timnas Indonesia U-17 diambang tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023. Sang juru taktik direncanakan bakal menempati posisi baru.

Timnas Indonesia U-17 tengah harap-harap cemas menunggu kepastian lolos tidaknya mereka ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah kalah 1-3 dari Maroko, Kamis (16/11/2023).

Kekalahan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya itu membuat Garuda Asia finis di peringkat tiga klasemen Grup A dengan koleksi dua poin.

Situasi itu memang membuat Nabil Asyura dan kawan-kawan masih berpeluang lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik, tetapi harus bergantung dengan hasil tim-tim lain khususnya di Grup E dan F.

Terkini, Timnas Indonesia U-17 menempati urutan keempat dalam klasemen peringkat ketiga terbaik yang merupakan batas terakhir sebuah tim berhak lolos ke 16 besar.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menutup wajahnya saat merespon peluang yang gagal di depan gawang Timnas Maroko dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

Meksiko akan menghadapi Selania Baru dalam matchday terakhir GrupE, sementara Korea Selatan berjumpa Burkina Faso dalam pertandingan terakhir Grup F.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan nasib Bima Sakti pasca situasi tersebut. Dia mengisyaratkan masih percaya kepada Bima Sakti dengan menyebut sang pelatih kemungkinan bakal naik untuk mengurus kelompok umur U-20.

  • Bagikan