Waow, Babak Penyisihan Piala Dunia U-17 Ditonton 400 Ribu Orang

- Sepakbola
  • Bagikan
Perandingan Piala Dunia U-17. (Foto: Inilah.com)

HERALDJABAR.ID, BANDUNG, – Masyarakat Indonesia cukup antusias menonton perhelatan Piala Dunia U-17. Berdasarkan catatan sementara, pada babak penyisihan, jumlah penonton di empat stadion yang ditunjuk jadi venue pertandingan mencapai 400 ribu orang.

“Animo masyarakat Indonesia menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 begitu besar. Tercatat sudah 400 ribu orang yang menonton langsung pertandingan turnamen di stadion,” kata Head of Marketing and Commercial Piala Dunia U-17 2023, Marsal Masita, dilansir dari inilah.com, Sabtu, 18 November 2023.

Para penonton tersebut tercatat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jakarta International Stadium, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo. Jumlah penonton ini membludak bukan hanya ketika Tim Nasional Indonesia U-17 berlaga tapi sebagian besar pertandingan lain pun selalu dipadati ribuan penonton.

Marsal menambahkan, jumlah penonton terbanyak tercatat di Kota Surabaya. Pasalnya Timnas Indonesia U-17 memang bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Kita harus bangga, Surabaya memberikan kontribusi terbesar dari 400 ribu tersebut. Angka ini terus meningkat karena masih ada pertandingan grup yang belum dimainkan,” katanya lagi.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-17 sudah menyelesaikan laga grup dengan duduk di peringkat ketiga Grup A di bawah Maroko dan Ekuador.

Ia mengaku optimistis jika animo masyarakat masih akan terus meningkat saat Piala Dunia U-17 memasuki fase gugur nanti karena pertandingan di sana akan menampilkan permainan kelas dunia memperebutkan juara dunia U-17.

“Kami berharap animo penonton terus ada karena ingin melihat aksi-aksi semua tim U-17 dari seluruh dunia. Kami percaya angkanya tidak akan turun di pertandingan 16 besar hingga partai puncak,” tutup Marsal.(*)

  • Bagikan