Menhan Prabowo Sebut Indonesia Akan Miliki Kapal Perang Fregat Yang Sedang di Bangun di Surabaya, Tahun Depan Diluncurkan

- Nasional
  • Bagikan

HERALDJABAR.ID, BANDUNG – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memastikan bahwa alat utama sistem pertahanan (alutsista) Indonesia akan terus diperbaharui.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo Subianto usai kegiatan di GOR C-Tra Arena Bandung, bahwa Indonesia akan memiliki kapal perang.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, memastikan Indonesia sedang mengembangkan kapal perang fregat di Surabaya. Kapal perang tersebut akan diluncurkan secara resmi pada tahun 2024.

“Saudara wajib mengetahui apa yang dilakukan oleh industri pertahanan, kita sekarang sudah akan membuat kapal perang buatan Indonesia sendiri,” kata dia di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, pada Kamis 23 November 2023.

Menurut Prabowo, bahwa nantinya kapal perang fregat ini diluncurkan tahun depan.

“Tahun ini akan diluncurkan, ini sudah mulai dibangun di Surabaya, fregat namanya, fregat ini dinamakan proyek fregat merah putih, fregat pertama yang dibangun di Indonesia dan tahun depan akan diluncurkan fregat buatan Indonesia ini,” paparnya.

Tak dijelaskan secara rinci perusahaan mana yang mengembangkan kapal perang tersebut dan anggaran yang dihabiskan untuk membangun kapal.

Selain membangun kepal perang, sambung Prabowo, pihaknya sedang membangun kapal rumah sakit yang berukuran besar.

  • Bagikan