Untuk Penghijauan, Pencinta Alam di Cimanggu Subang Lakukan Penanaman Pohon Bersama

- Jabar
  • Bagikan

HERALDJABAR.ID, BANDUNG – Organisasi Pencinta Alam Warna Alam lakukan Menanam pohon di wilayah petak 16a, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bukanagara, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cisalak.

Kegiatan penanaman bersama Pencinta Alam dan Perhutani ini berada di petak 16A Resort Pemangkuan Hutan ( RPH ) Bukanagara, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cisalak.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten Perhutani (Asper) Cisalak Lembang Budi Kamal dan jajaran,serta sejumlah Komunitas Pencinta Alam Warna Alam.

Di tempat terpisah Endan selaku Kepala Sub Seksi Hukum, kepatuhan, agraria dan Komunikasi Perusahaan menjelaskan bahwa penanaman pohon ini dalam rangka mendukung program pemerintah pada Hari Menanam Pohon Indonesia.

Selain itu juga untuk membantu Kelompok Komunitas Pencinta Alam dari Warna Alam Subang dan mendukung program yang dilakukan oleh komunitas ini untuk menjaga serta melestarikan kawasan hutan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ekosistem, ekologi dan kelestarian hutan khususnya di wilayah Pasir Jaka Desa Cimanggu Kabupaten Subang.

Jumlah bibit yang di tanam sebanyak 300 pohon berbagai jenis Rimba Campur seperti damar,ecalyptus,suren dan rasamala.

  • Bagikan