Panwas Cilengkrang Pastikan Pelaksanaan Pemilu Sudah Siap, Faktor Alam Jadi Kewaspadaan di Wilayah

- Jabar
  • Bagikan
Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (panwascam) Kecamatan Cilengkrang, memastikan seluruh persiapan pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang sudah siap.

HERALDJABAR.ID, BANDUNG – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (panwascam) Kecamatan Cilengkrang, memastikan seluruh persiapan pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang sudah siap.

Ketua Panwascam Cilengkrang, Nyayu Ade Yupita menjelaskan bahwa di Kecamatan Cilengkrang, seluruh persiapan pemilihan umum sudah siap.

Nyayu menambahkan, kesiapan penyelenggaraan pemilu 2024 ini sudah dipastikan hingga ke TPS yang ada di wilayah Kecamatan Cilengkrang.

“Alhamdulillah kamis terus sosialisasi ke masyarakat perihal Pemilihan Umum 2024, dan untuk tingkat partisipasinya 86 persen dari jumlah DPT (daftar pemilih tetap) sebanyak 39.016,” jelas Nyayu, Selasa 28 November 2023 di sekretariat Panwascam Cilengkrang.

Jumlah DPT sebanyak 39.016 ini meliputi DPT laki laki sebanyak 19.367, dan DPT perempuan sebanyak 19.649.

“Nantinya sebanyak 39.061 DPT di kecamatan Cilengkrang ini, akan melakukan pencoblosan di 161 TPS yang tersebar di lima desa yakni ciporeat, cipanjalu, melatiwang, jati endah, giri mekar. Untuk jumlah PPS di kecamatan Cilengkrang ada enam PPS, ” paparnya.

Kendala yang ada di kecamatan Cilengkrang ini saat pemilu nanti, diakui Nyayu yakni faktor geografis.

“Daerah kami ini ada daerah gunung, ada TPS yang lokasinya di hutan. Ini sangat rentan bila turun hujan, sehingga perlu persiapan ekstra, ” jelasnya.

  • Bagikan